Sintang, 16 Januari 2020 Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) peserta BPJS Kesehatan, RSUD Ade M. Djoen Sintang dengan BPJS Kesehatan Cabang Sintang, Pada acara Koordinasi Pelayanan di FKRTL dalam rangka Peningkatan Mutu Pelayanan dan Penandatanganan PKS Tahun 2020, bertempat di Hotel My Home Sintang. Dalam kegiatan tersebut, turut hadir RSUD Kapuas
Sintang, 15 Januari 2020 Dalam kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Jaminan Persalinan (Jampersal) dengan Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, yang dihadiri oleh Direktur RSUD Ade M. Djoen Sintang beserta jajarannya dan Ka. Bidang Pelayanan & Ka. Seksi Perencanaan Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, bertempat di Ruang Rapat Direktur RSUD Ade M. Djoen Sintang. Pelayanan persalinan tingkat lanjut
Survey Verifikasi Tahap II Akreditasi Versi 2012, yang dilaksanakan tanggal 5-6 September 2019 di RSUD Ade M. Djoen Sintang. Survey Verifikasi Tahap II, merupakan tahap pelaksanaan standar akreditasi, dimana sebelumnya verifikasi tahap pertama telah dilaksankan pada bulan Maret 2019. Pelaksanaan Verifikasi Tahap II Akreditasi Versi 2012 ini, metode nya sama seperti verifikasi tahap pertama. Survey Verifikasi Tahap II,
Sintang – Anjangsana bupati Sintang beserta rombongan di RSUD Ade M. Djoen Sintang. Anjangsana ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan pemerintah Kabupaten Sintang. Anjangsana ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat kab. Sintang yang saat ini sedang membutuhkan. Pada moment yang sama, dr. Jarot Winarno juga menyampaikan, untuk berbagi kepada pasien dan keluarga serta dapat memberikan
Inovasi layanan lansia SEHaTI merupakan program kegiatan Promosi Kesehatan. Layanan lansia SEHaTI dibuka secara resmi oleh Direktur RSUD Ade M. Djoen Sintang (dr. Rosa Trifina, M.PH). Dalam sambutannya beliau menyampaikan, tentang tujuan dari dubukanya layanan lansia SEHaTI. Layanan lansia SEHaTI membuka layanan kelas lansia Gizi, kelas lansia Fisioterapi, Kelas lansia Psikologi, kelas lansia
Sintang – 1 Agustus 2019 Sosialisasi pelayanan kerohaniawan dibuka resmi oleh ka. Departemen Agama Kab. Sintang. Pelayanan kerohanian merupakan kerjasama antara RSUD Ade M. Djoen Sintang dan Departemen Agama. Acara sosialisasi ini dihadiri oleh pemuka agama di Kab. Sintang. (Les/ Promkes/ PKRS/ 1 Agustus 2019 ) Foto bersama pendamping layanan Kerohanian
Sintang – Pembahasan Standar Pelayanan yang melibatkan tokoh masyarakat dibuka secara resmi oleh Plh. Sekretaris Daerah Kab. Sintang. Dalam sambutannya beliau menyampaikan agar RSUD Ade M. Djoen Sintang, dapat melayani pasien dengan cepat, tepat dan ramah. Hadir juga dalam pembahsan standar pelayanan ini, elemen masyarakat ( GOW, KNPI), akademisi ( Unka, Stikes), serta organisasi profesi
Bimbingan remunerasi yang dilaksankan di Aula RSUD Ade M. Djoen Sintang pada tanggal 25 Juli 2019, merupakan bimbingan tahap ke 2 (dua) dari 7 (tujuh) tahap diantaranya : (1) Membuat ketetapan tim remunerasi, (2) Melakukan identifikasi permasalahan dari sistem yang sedang berjalan ( membuat analisis jabatan/anjab), (3) Melakukan analisis pekerjaan, (4) Menetapkan faktor – faktor
Pelayanan bimbingan kerohanian merupakan bagian integral dari bentuk pelayanan kesehatan dalam upaya pemenuhan kebutuhan bio- psyco-socio-spiritual yang komprehensif, karena pada dasarnya setiap diri manusia terdapat kebutuhan dasar spiritual. Pentingnya bimbingan spiritual dalam kesehatan telah menjadi ketetapan WHO yang menyatakan aspek agama (spiritual) merupakan salah satu unsur dari pengertian kesehatan seutuhnya (WHO,198) Untuk pemenuhan kebutuhan tersebut,